Silabus dan RPP Matematika Wajib dan Peminatan SMA Kurikulum 2013

Sesuai janji saya di postingan terdahulu, kali ini saya uploadkanSilabus dan RPP Matematika SMA Kurikulum 2013 terbaru untuk yang kategori Matematika Wajib dan Matematika Peminatan. Ucapan terima kasih untuk Pak Nurhadi yang telah memberikan hasil pelatihannya di Bogor yang sampai tulisan ini turun acaranya masih belum selesai.
Berikut ini linknya:
11.RPP Matematika Kurikulum 2013 Kelas X SMA (hasil diklat Guru Inti)
Mencermati silabus dan RPP yang ada serta mengacu pada Permendikbud Nomor 65 tahun 2013 tentang Standar Proses, ada beberapa poin-poin penting yang bisa dijadikan pedoman dalam penyusunannya.
Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dikembangkan mengacu pada Standar Isi. Perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran. Penyusunan Silabus dan RPP disesuaikan pendekatan pembelajaran yang digunakan.Silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran yang dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menengah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu dan digunakan sebagai acuan dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s